Kaisar dan Ikin

Kaisar  dan Ikin
Kaisar Ruby 250 cc

Selasa, 21 Desember 2010

FOTO FOTO SI KELETAH

•FOTO FOTO PATIMAH DAN ROFAH





...Baca Selengkapnya...

KELETAH PATIMAH

• CERITA PATIMAH 1
Merpati Putih yang terbang
Kini sayapnya patah
Ia tak bisa terbang
Mengelilingi nan bumi

Andai ku bisa terbang
Kan ku bawa ia melihat Dunia ini
Tapi………
Tapi….tapi ……apa daya
Aku pun tak bisa melakukannya
Akupun hanya bisa menatap
Menatap terpaku disaping jendela

Aku terbaring koma
Menunggu keajaiban.

Titanik kalah dengan ceritaku
Spiderman tertaa melihat ceritaku.

Karya : Siti Fatimah
Pekan Baru, 15 Desember 2010


CERITA PATIMAH 2

Hariku kini berbeda
Apa lagi dalam minggu ini
Aku hanya sibuk dengan semua urusanku
Di depan kelas awal kami berjumpa
Kini batang hidungnya pun tak Nampak
Di mataku

Aku bukan rwmbulan
yang mendambakan Sesutu
Tapi aku mata hari
Aku siap enerangi
Menerangi untuknya kembali padaku
Pulang bersamanya sejuk hatiku
Tapi apa……..
Perempuan itu yang ia
Katakana saying
Sontak
Tubuhku rsanya ingin tertidur
Ingin tertidur tuk selamanya
Hari hari dulu kami lewati bersama
Tapi kenapa ia tak pernah mengerti
Perasaan ku

Ku takmenyangka ia tega

Karya : Siti Fatimah
Pekan Baru, 15 Desember 2010



...Baca Selengkapnya...

Selasa, 07 Desember 2010

PELUANG BISNIS CARA MUDAH JUAL PULSA

Informasi Bisnis di Internet.

Bagi pengguna Internet yang biasanya jelas mengeluarkan Dana, maka sekarng waktunya kita ber internet bisa mendapat keuntungan. Bahkan bagi pemula di internet apalagi yang berada di daerah pedesaan atau daerah yang jauh dari kota atau jauh dari orarng - orang yang mengerti dengan internet kita dapat belajar sekaligus bisnis dan bisa menghasilkan uang.

Untuk bisa belajar sekaligus bisnis informasinya silakan"klik disini “     atau kunjungi link   http//:kursus-online.com/?id=ranggashum
Pulsa adalah kebutuhan pokok pengguna HP, dan HP pada masa sekarang ini bukanlah barang mahal atau barang mewah, melainkan menjadi barang kebutuhan sehari - hari.
Dapat dipastikan pengguna HP setiap hari makin bertambah yang berarti pula pengguna pulsa setiap hari makin bertambah pula. Disinilah kejelian kita membidik peluang bisnis yang bisa menghasilkan uang. Jika kita hanya ingin menjual pulsa mungkin caranya tidak terlalu sulit, hanaya perlu modal yang lumayan besar. Disamping itu urusan untuk dapat menjadi penjual pulsa biasanya memakan waktu, misalnya untuk setor uang pembelian pulsa ke tempat tertentu, biasanya di tempat - tempat penjualan HP atau Ponsel. dengan demikian kita memerlukan waktu lebih untuk pekerjaan ini.

Ada cara baru kita dapat menjual pulsa dengan cara hemat waktu dan bisa dengan modal kecil, bukan hanya itu saja tetapi kita bisa menjalankan dua bisnis sekaligus yaitu jual pulsa dan bisnis afiliasi.

Informasi selengkapnya silakan "klik disini “atau kunjungi link     http://asetmandiri.com/?id=ranggashum
Bagi yang hanya ingin jual pulsa saja bisa daftar dengan format   Reg.nomor HP.Nama    kirim ke 082172708076 ( Nomor ini hanya bisa untuk SMS, tidak bisa di call, untuk konsultasi langsung silakan call 082883411257 )  Contoh  Reg.081212345678.joko  pemisahan antar kata tidak menggunakan spasi tapi menggunakan titik. Pendaftaran gratis tidak dipungut biaya.
Setelah pendaftaran diterima tunggu beberapa waktu anda akan menerima sms balasan yang berisi PIN, Paswood dan ID. Pin digunakan untuk setiap mengadakan transaksi, dan ID digunakan sebagai ideentitas.
Setelah pendaftaran diterima punya PIN dan ID maka anda sudah bisa melakukan Deposit untuk bertransaksi jual beli pulsa atau isi pulsa ke HP sendiri.

Untuk petunjuk selanjutnya setelah anda mendaftar.

Saatnya kita merubah cara hidup untuk meningkatkan taraf hidup. Mari kita bersama dan bekerjasama untuk mencapai tujuan hidup meningkatkan taraf hidup.

...Baca Selengkapnya...

Selasa, 16 November 2010

Peluang Bisnis di Internet

Ber internet biasanya memerlukan modal yang tak lain adalah uang.
sekarang waktunya bagi kita ber internet bukan saja menghabiskan uang tetapi Internet bisa menghasilkan uang yang berlimpah.
Bisnis di Internet dan agen pulsa dengan 2  macam bisnis sekaligus ingin tahu rahasianya
"klik disini"
Ingin bisa membuat web sendiri dan mengenal berbagai istilah dalam bahasa internet sekaligus sambil berbisnis di Internet bisa menghasilkan uang berlimpah, ingin tahu rahasianya "klik disini"

jangan takut untuk mencoba karena kita tidak akan tahu gagal atau berhasil tanpa mencoba, kita juga tidak akan tahu apa kelemahan dan apa kelebihan kita kalau kita takut untuk mencoba sesuatu.

semoga berhasil.

...Baca Selengkapnya...

Rabu, 13 Januari 2010

Tak Bejudul

TAK BEJUDUL

Ape kesahnye ni
Ape nak jadi macam ni
Bulan Januari  tak dapat gaji
Bulan februari  entah ape nak jadi
Bulan maret  tunggu ajelah ceritenye nanti , …………
Sementare nak  dapat makan
Berhutang dulu lah kite
Boleh utang
Kalau ade orang percaye
Kalau dah tak boleh utang
Nak makan ape
Ndak tak ndak
Jual  harte bende
Itupun kalau masih ade
Kalau dah tak ade bende nak dijual
Hai…………………hai..hai
Macam mane  macam mane lah ye……………………?
Tak dapatlah………. nak cakap
Itulah ,
Suke sangat memandai – mandai
Buat kerje tak ade kire – kire
suke ati tekak aje
Tak ade bende nak buat gaye
Yang susah kan kite juge
Kite kite ni ha, yang  gaji tak seberape
Kalau die orang tak kesahlah
Gaji die tak abis makan
Tentu banyak disimpan
Dalam dompet duet nye ade
Dalam rekening ape lagi
Hasil  kebun ber jele jele
Kapal di laut pabrik di darat
Entah siapelah yang punye tu
Yang kite ni ape nak cakap
Tunggu ajelah ape nak jadi
Hai…………………hai.hai.hai
Apelah kesahnye ni yee……………


rangga418@gmail.com  ……………………tlb, 14 Januari 2010
..

...Baca Selengkapnya...

Senin, 30 November 2009

Kutipan dari web Koran Riau Mandiri

Proyek Turap di Merbau Asal Jadi   PDF Cetak E-mail
Rabu, 11 November 2009 00:00   Riau Mandiri dot com / riaumandiri.com
Belum Sampai 10 Persen Dikerjakan
Bengkalis Diduga Lepas Tangan
MERBAU
–Ironis. Begitu berdiri menjadi kabupaten sendiri, Kepulauan Meranti dihadang segudang persoalan, terutama soal proyek pembangunan infrastruktur. Satu lagi proyek yang bakal bermasalah adalah pembangunan turap pemecah gelombang di
Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, yang terkesan dikerjakan asal jadi dan dipastikan tidak akan selesai sampai tahun anggaran 2009 berakhir. “Proyek turap pemecah gelombang yang dibangun Pemkab Bengkalis di Teluk Belitung ini, saya mendapat kabar menggunakan APBD tahun 2009 dan sudah selesai ditenderkan. Namun proyek turap dengan panjang 700 meter itu, sampai sekarang kondisinya belum sampai 10 persen dikerjakan oleh rekanan pemenang tender,” ungkap Budi Maridi, sekretaris Ikatan Sarjana Merbau (ISM), Selasa (10/11).
          Lebih jauh diutarakan Budi, ia tidak tahu siapa rekanan pemenang tender serta berapa total nilai proyek tersebut. Akan tetapi ujar Budi, persoalannya adalah entah rekanan atau memang ada konspirasi untuk tidak menuntaskan proyek turap tersebut, di samping keterlambatan proses tender di Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Bengkalis.
          Padahal tambah Budi, tahun anggaran 2009 segera berakhir dan proyek turap itu dikerjakan asal jadi, baru sekitar 30 meter dari panjang 700 meter. Pria asli Merbau itu menuturkan, ada kesan dalam kasus proyek terbengkalai di Meranti, Pemkab Bengkalis diduga lepas tangan atau sengaja membiarkan proyek itu terbengkalai dan menjadi tanggung jawab Pemkab Meranti nantinya.
          “Seharusnya proyek-proyek yang memakan waktu satu tahun anggaran bisa 100 persen tuntas dikerjakan. Sehingga nantinya beban proyek pada Pemkab Meranti menjadi berkurang, tapi sekarang justru yang terjadi adalah sebaliknya, Bengkalis meninggalkan puluhan proyek bermasalah ke Meranti ini,” tutup Budi, alumni Fisipol Unri.
Sudah Dilaporkan
Menanggapi hal tersebut Camat Merbau
Darlan AP yang dikonfirmasi mengakui kalau proyek pembangunan turap itu asal jadi, bahkan ada kesan ditinggalkan rekanan pemenang tender. Pihak UPTD Bina Marga Kecamatan Merbau sendiri sudah melaporkan soal proyek itu ke Dinas Bina Marga Bengkalis terkait tidak jelasnya kelanjutan pembangunan turap itu.
          “Pembangunan turap itu sangat dibutuhkan masyarakat sebagai langkah antisipasi abrasi yang datang setiap kali terjadi gelombang pasang. Kalau rekanan tidak melanjutkan pekerjaannya, kita akan meminta pertanggungjawaban rekanan tersebut. Kepada Pemkab Bengkalis kita juga upayakan, kalau proyek itu tidak tuntas tahun ini, supaya menganggarkan kembali tahun 2010, dan itu sudah kita laporkan,” beber Darlan. afa

Tenaga Dokter Nihil Peminat PDF Cetak E-mail
Rabu, 11 November 2009 00:00
5.159 Pelamar CPNS Meranti Lulus Adm
SELATPANJANG
-Peminat seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2009 cukup fantastis. Data berkas lamaran yang sampai ke meja panitia seleksi CPNS Meranti, mencapai angka 8.000 lebih. Jumlah ini dikirim melalui PT Pos dan Giro di Meranti sebanyak 7.741 berkas dan 300 berkas lainnya berasal dari luar Meranti. Dari jumlah ini, hingga Selasa (10/11) sore, tercatat sebanyak 5.159 orang pelamar yang dipastikan lulus seleksi administrasi. Selebihnya, dinyatakan gugur, termasuk lamaran yang dikirim melalui Kantor Pos dan Giro di luar Meranti.
          "Ini entry data kami terakhir hingga sore ini (kemarin, red). Jumlah ini kemungkinan besar akan bertambah hingga pengumuman pada 12 November mendatang, sebab pemeriksaan berkas lamaran dan entry data diperkirakan baru akan rampung malam ini (tadi malam, red)," jelas Kepala Bagian Urusan Kepegawaian Sekretariat Daerah Kabupaten Meranti, yang juga Sekretaris Panitia Seleksi CPNS Meranti, Sariah, ditemui di kantornya, Selasa (10/11).       
         Sebanyak 5.159 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi ini, akan memperebutkan 507 kursi yang dijatahkan pusat untuk Meranti. Jumlah ini tersebar ke berbagai formasi yang disesuaikan dengan kualifikasi pendidikan. Ada formasi guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.
Secara rinci papar Sariah, dari 5.159 lamaran yang dinyatakan lulus seleksi administrasi tersebut, terbanyak peminatnya adalah jenjang pendidikan SMU/SMK. Padahal jenjang pendidikan ini hanya menyediakan sebanyak 28 kursi.
 Bagi lamaran yang dinyatakan lulus seleksi, Sariah menyebutkan, akan diumumkan di sejumlah tempat, termasuk kantor pemerintahan dan lainnya. Sesuai jadwal, pada 12-15 November mendatang, peserta dinyatakan lulus seleksi bisa mendaftar ulang.         
         Hingga penghitungan entry data terakhir kemarin dari 5.159 pelamar yang dinyatakan lulus administrasi, sebanyak 2.285 berkas di antaranya jenjang SMA/SMK. Peserta yang dinyatakan tidak lulus, ada yang tak memenuhi syarat, seperti tidak menyertakan sertifikat komputer, terlewat usia, dan ada pula yang lulusan Madrasah Aliyah Negeri (MAN).
"Bagi lulusan MAN secara otomatis tak lulus, karena kita tak membuka kualifikasi pendidikan tersebut," ujarnya. Jumlah lamaran dari jenjang pendidikan MAN ini mencapai ribuan berkas.
          Sedangkan jenjang pendidikan D2 sebanyak 609 berkas dinyatakan lulus, D3 858 berkas lulus dan jenjang S1 1.407 berkas dinyatakan lulus seleksi.
Jumlah ini kata Sariah, bisa saja mengalami penambahan mengingat penghitungan belum lagi tuntas.
          Sariah menduga, membludaknya berkas lamaran yang masuk ke Meranti ini, karena adanya opini yang berkembang di masyarakat bahwa Meranti memerlukan tenaga CPNS cukup banyak. Padahal jumlah yang direkrut Meranti, terbilang kecil dibanding daerah lain di Riau.
Nihil Pelamar
          Kendati berkas lamaran yang masuk cukup membludak, namun dikatakan Sariah, terdapat sejumlah formasi yang nihil pelamar. Yakni untuk formasi tenaga kesehatan dokter spesialis yang disediakan untuk delapan orang tenaga dokter. Di antaranya, dua dokter spesialis penyakit dalam, 2 dokter spesialis anak, 2 dokter spesialis kandungan dan 2 dokter spesialis bedah. Selain itu, dua jabatan lain di formasi tenaga teknis juga mengalami nasib sama. Yakni kualifikasi dokter hewan untuk jabatan medic veteriner satu orang dan S1 jurusan meteorologi untuk jabatan penera satu orang.
"Untuk jabatan yang kosong peminat ini akan kita carikan solusi untuk mengisinya. Sebab tak mungkin formasi dibiarkan kosong," kata Sariah. afa



...Baca Selengkapnya...

Minggu, 22 November 2009

Tenggelamnya Ferry Dumai Exspres 10

Tenggelamnya Ferry Dumai Exspres 10

Hari ini jam 1:53 | Sunting Catatan | Hapus
Pertama - tama saya mengucapkan Turut Berduka cita atas tenggelamnya Ferry Dumai Expres 10 di wilayah perairan Kabupaten Karimun dalam perjalanan dari Batam Ke Dumai. Bagi yang selamat bersyukur lah, dan bagi yang tidak selamat, kita Doakan semoga Arwahnya ditempat di tempat yang baik sesuai amal perbuatannya, dan bagi keluarga yang ditinggalkan Semoga ditabahkan hatinya menghadapi cobaan ini.
Tenggelamnya Ferry Dumai Exspres hari ini minggu 22 Nopember sekitar jam 09 WIB di perairan Kabupaten Karimun menambah panjangnya deretan bencana dan kecelakaan di indonesia sepanjang waktu 6 tahun terakhir sejak tahun 2004 yang di awali bencana alam Tsunami di pesisir Pulau Sumatra. Bencana dan kecelakaan seakan tiada putus-putusnya dan sambung - menyambung sampai hari ini. Hampir tiap bulan terjadi bencana atau kecelakaan, baik bencana alam maupun bencana kecelakaan, baik karena kelalaian manusia maupun karena hal - hal yang tak jelas.
Kalau kita dengar dan lihat dari berbagai kalangan yang menanggapi masalah bencana dan kecelakaan yang tak ada henti - hentinya ini, maka ada berbagai penjelasan yang intinya semua penjelasan itu seakan membenarkan keadaan ini. Ada berbagai pendapat yang sering kita dengar diantaranya ada yang bergantung pada alam dan ada pula yang bergantung pada takdir.
Kalau kita simak kejadian - kejadian, bencana - bencana dan kecelakan - kedcelakaan yang terjadi selama ini, komentar - komentar yang sering kita dengar adalah antara lain
- Ada yang mengatakan ini dalah benana alam, alam yangn berkehendak demikian, kita manusia tidak bisa menentang kehendak alam, maka sepenuhnya adalah kesalahan alam, alam yang menyebabkan terjadinya bencamn. Secara umum pandangan ini memang benar.
- Ada lagi yang mengatakan ini adalah takdir dari yang maha pencipta sudah mengariskan demikian dan Dialah yang menentukan segala kejadian yang terjadi di muka Bumi ini.
- Ada juga yang mengatakan ini adalah kelalaian manusia, kesalahan manusia, manusia kurang waspada, kurang hati - hati dalam suatu pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya,\
Semua pendapat diatas secara Ilmiah dan secara Umum adalah benar.
- Bencana alam adalah dari alam, dan sudah masanya terjadi maka dia terjadi.
- Kecelakaan adalah kesalahan manusia, kelalaian manusia dalam menjalankan tugas yang menjadi tanggung jawabnya.
- Bencana Alam dan kecelakaan adalah Takdir Yang Maha Pencipta yang telah menentukan demikian
Namun kalau kita coba lihat di sekeliling kita saat ini atau kita lihat kembali kondisi kita masa lalu tidak separah keadaan kita pada masa ini.
Kalau kita lihak sekeliling kita pada masa ini tidak separah kedaan kita. Dinegara - negara lain masalah bencana alam maupun kecelakaan tidak separah di tempat kita. Kalupun ada bencana alam atau kecelakaan tetapi tidak sebanyak dan se sering di tempat kita. Memang di Negara lain pada masa ini ada juga Bencana Alam ataupun bencana kecelakaan, tetapi hanya sekali - sekali dan tidak beruntun, sambung menyambung seperti yang kita alami. Sebenarnya ada apa dengan kita...............??????????.
Kita sudah melihat sekeliling kita pada masa ini, sekarang kita lihat pula keadaan kita, bangsa kita sendiri pada masa lalu.
Sebelum tahun 2004, kecelakaan memang ada dan pernah terjadi, tetapi tidak sebanyak sekarang ini dan tidak sesering ini. Bencana alam seperti Gempa bumi, Tsunami, angin dan bencana lainnya hanya sekali - sekali kita dengar, dan tidak beruntun sambung menyambung seperti ini. Demikian juga dengan Bencana kecelakaan tidak sesering dan sebanyak sekarang ini. Lalu ada apa sebenarnya dengan bangsa kita ini..................??????????????.
Selain bencana alam dan bencana kecelakaan biasa, ada lagi bencana besar yang meninpa bangsa kita yang tidak pernah terjadi di negara kita ini sebelumnya dan tidak pernah terjadi pada negara lain pada masa ini, bahkan menjadi bencana terlangka yang pernah terjadi. Di dunia jarang sekali terjadi bencana ini, hanya pernah satu kali dan itupun tidak sebesar yang terjadi pada bangsa kita pada masa ini. Bencana itu adalah Lumpur Lapindo. Bencana Lumpur Lapindo di Indonesia adalah bencana terbesar untuk bencana sejenisnya dan sangat jarang terjadi di Dunia dan pertama terjadi di Indonesia. Bencana apakah Lapindi itu ???????????. apakah bencana alam atau becnana kecelakaan karena kelalaian manusia.???????????????????
Sekarang coba kita renungkan, pikirkan dan cermati secermaat - cermatnya dan sedalam dalamnya. Kalu kita mau bicara jujur, kalau kita bisa bicara jujur dan kalau kita harus bicara jujur maka kita dapat suatu gambaran kesimpulan bahwa bencana alam dan bencana kecelakaan yang paling banyak terjadi, bencana alam paling besar terjadi untuk masa sekarang ini adalah di Negara kita, menimpa bangsa kita, menyengsarakan anak bangsa kita. Itu kalau kita bicarakan pada masa sekarang ini diatas tahun 2004. Sedangkan kalau kita bicarakan pada bangsa kita, maka bencana terbanya terjadi, bencana terbesar terjadi adalah pada masa sekarang ini, dan belum pernah terjadi pada masa sebelumnya, itu kalau kita bicarakan hanya pada bangsa kita.
Sekarang kita kembali lagi pada pembicaraan pertama, bagaimana tanggapan berbagai kalangan menanggapi berbagai kejadian bencana alam dan kecelakaan yang terjadi sekarang ini.
- Banyak yang mengatakan itu adalah bencana alam, alam sudah menentuka terjadi demikian maka terjadilah demikian. Tapi pernahkah kita bertanya atau pernahkah ada yang bertanya Mengapa baru sekarang alam sekejam ini, ????????????, mengapa baru sekarang alam membuat bencana - bencana sebesar ini???????????? dan mengapa bencana alam ini banyak terjadi pada masa sekarang ini????????? dan mengapa bencana terjadi sekarang ini yang terbanyak dan terbesar menimpa bangsa kita ???????? dan bukan pada bangsa lain???????????????. Atas pertanyaan - pertanyaan itu adakah yang bisa menjawab???????????? adakah yang berani menjawab???????????????? adakah yang mau jujur menjawab??????????????????????
- Sebagian lagi mengatakan itu adalah Takdir dari yang Maha Pencipta, sudah ditakdirkan oleh yang maha pencipta. Dalam hal ini, Masalah Takdir memang siapapun tidak akan bisa menyangkalnya. Takdir adalah hak yang Maha Pencipta karena Dialah yang menciptakan takdir itu. Namun kita jangan lupa bahwa yang Maha Pencipta bukan hanya menurunkan Takdir, tetapi juga menurunkan hukuman dan peringatan bagi manusia.
Kalau kejadian - kejadian berupa Bendcana alam dan kecelakaan tersebut semata - mata karena Takdir, Mengapa hanya banyak terjadi pada bangsa kita sekarang ini,????????????? Mengap pada bangsa lain tidak separah pada bangas kita sekarang ini????????????, mengapa pada bangsa kita pada masa sebelumnya tidak separah pada masa ini?????????????????????, Kita semua tau bahwa yang Maha Pencipta itu adalah juga Maha adil. Yang maha pencipta tidak akan membeda - bedakan hambanya kecuali sesuai dengan perbuatan hambanya. Lalu kita akan bertanya lagi apakah Bencana - bencana dan kecelakaan - kecelakaan yang sangat sering terjadi menimpa bangsa kita ini semata - mata Takdir atau sebuah Hukuman ataua sebuah Peringatan dari yang Maha Pancipta??????????????? Kalau merupakan peringatan, Peringatan untuk siapa ???????????????????
- Sekarang tentang yang mengatakan bahwa ini adalah kesalahan Manusia, Kelalaian Manusia, kurangnya kewaspadaan Manusia. Secara umum hal itu dapat kita terima. Namun kalaun kita cermati lagi, bahwa yang bekerja adalah orang - orang yang profesional dibidangnya, orang - orang yang terlatih. Disamping itu sekarang ini dalam bekerja apapun jenis pekerjaan manusia sudah terbantu dengan berbagai peralatan canggih yang sudah tentu dapat berhasil lebih oktimal. Oke, kita yakin bahwa kita yang namanya Manusia sering silap, demikian pula dalam bekerja sering lalai, atau kurang waspada. Dalam hal ini orang - orang profesional dalam bekerja dengan dibantu peralatan canggih pada saat ini sudah barang tentu akan lebih berhasil maksimal , bukan sebaliknya.
Bangsa kita juga tidak ketinggalan dengan peralatan canggih dan modern dari bangsa lain di Dunia ini.
Apakah benar senua kecelakaan yang terjadi karena kelalaian ??????????? atau karena kurang waspada?????????? atau karena yang bekerja kurang profesional???????????alau memang demikian mengapa pula banyak terjadi kecelakaan itu pada masa sekarang ini????????????? bukankah pada masa sebelumnya jarang terjadi hal - hal seperti ini!!!!!!!!!!
Itulah segudang pertanyaan yang sampai hari ini jarang dipertanyakan oleh banyak kalangan, dan itulah pertanyaan yang saya yakin sangat sulit untuk dijawab.
Satu hal lagi yang sering terlupakan, Bahwa segala sesuatu yang terjadi iru bukan saja dari takdir, bukan saja dari alam, bukan saja dari kelalaian manusia, bukan saja oleh hal - hal yang jelas bisa diterima akal, tetapi berhubungan juga dengan hal - hal yang tidak mudah untukn dijelaswkan, berhubungan juga dengan perbuatan manusia itu sendiri dan berhubungan juga dengan siapa yang nbertanggung jawab atas suatu kaum atau suatu bangsa.
Memang kita semua tidak dapat menjawab semua pertanyaan - pertanyaan yang ada, Tidak mudah untuk bisa menjawab nya, kalaupun bisa tidak tgampang untuk menjawabnya, tetapi sebenarnya jawaban iru ada, hanya mungkin tidak akan ada yang berani menjawabnya.
Oleh karena tidak akan ada yang bisa menjawabnya, tidak akan ada yang berani menjawabnya, tidak akan ada yang mau menjawabnya, maka kita jawab sendiri masing - masing dengan mengaci sebuar pertanyaan yang sekaligus bisa menjawab semua peranyaan yang ada.
- Pertanyaan itu adalah : Mengapa semua kejadian itu terjadi pada masa sekitar 6 tahun terakhir ini dan mengapa hanya terjadi pada bangsa kita ?????????????????

...Baca Selengkapnya...

Tentang Film hari kiamat 2012

Film 2012 dan Sinetron Indonesia.

Beredarnya film 2012 yang menceritakan tentang kejadian kiamat dipersoalkan oleh banyak kalangan. Bahkan sampai ke Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) dan bahkan MUI di beberapa daerah mengeluarkan fatwa melarang beredarnya filam ini di Indonesia. Sebenarnya apa sih sangkut pautnya dan mengapa MUI di beberapa Daerah seakan sangat peduli dengan masalah ini. Atau mungkin hanya mencari sensasi biar di anggap seolah - seolah sangat memperhatikan dengan pengaruh buruk baiknya moral anak bangsa. apakah memang benar.......................?
Saya memang belum menyaksikan keseluruhan film tersebut, tetapi dari cuplikan - cuplikan yang ditayangkan di beberapa stasiun Televisi bahwa film tersebut hanya menceritakan suatu kejadian yang dahsyat dan sangat mengerikan. Sebenarnya hal tersebut adalah hal yang biasa saja. Sebuah film sebagai media hiburan menyajikan sesuatu yang lain untuk dinik mati para penontonnya.
Film 2012 bukan media dakwah yang diserukan untuk dipercayai, tetapi hanya sebuah film, sebuah cerita sebagai media hiburan. fIlm 2012 hanya menggambarkan suatu kejadian yang Dahsyat, tentang kehancuran alam dengan tema Hari kamat. Adegan - adegan seperti itu sangat banyak dalam film - film lain bahkan mungkin ribuan jumlahnya. Adegan - adegan seperti itu digemari oleh sebagian orang sebagai Hiburan, walaupun mungkin sebagian nya lagi tidak suka dengan adegan seperti itu. Nah hal seperti itu kan biasa, bahwa suatu kejadian atau suatu produk apapun jenisnya ada yang suka dan ada yang tidak suka.
Film 2012 tidak mengandung Unsur Dakwah supaya orang yang nmenonton mengikuti saran - saran atau arahan orang tertentu. Artinya tidak ada unsur yang dapat merusak akidah ataupun unsur yang dapat merusak Moral Umat Manusia. Yang ceritakan adalah suatu kejadian atau adegan yang mengerikan bukan sesuatu yang berhubungan dengan realita kehidupan yang di khawatirkan akan ditiru oleh penontonnya. Jadi kalau kita mau menilainya dengan pikiran jernih tidak ada persoalan dengan film 2012.
Kalau kita mau bicara jujur dalam mengikuti perkembangan cerita atau perfilman, sebagian Perfilman Nasional kita lebih membahayakan. Cobalah ikuti dengan seksama salah satu atau judul sinetron di Nasional kita, Sinetron Indonesia, maka akan terlihat rata - rata temanya sangat membahayakan moral bangsa kita. Tetapi mengapa selama ini tidak pernah ada yang angkat bicara, mengapa tak pernah ada yang mempersoalkan, sedangkan masalahnya sangat jelas bisa merusak moral bahkan sebagian ada yang bisa merusak Akidah. Mengapa tak ada yang memperhatikan dan mengapa tak ada yang bicara hal itu. MUI pun tak pernah menanggapi hal tersebut, walaupun hal itu jelas di depan mata. Apakah hanya karena adanya kebebasan Pers, atau adanya Hak Asasi Manusia sehingga semua orang bebas menyampaikan apa saja yang mau disampaikan atau bebas berkarya apapun hasil karyanya.
Kalau kita cermati film - film sinetron produksi Negara kita Indonesia tercinta ini, sebagian besar temanya merusak moral. Dan yang npaling banyak adalah tema merampas harta orang lain dengan berbagai cara dan kelicikan. Ceritanya dilengkapi dengan teori yang jelas dan mudah ditiru. Selain tema merampas hara orang lain. Selama saya mengikuti perklembangan sinetron Indonesia Dalam waktu sepuluh tahun terakhir ini saja dapat di simpulkan bahwa tema film Sinetron Indonesia yang erbanyak adalah Merampas Harta Orang lain dengan kelicikan dan berbnagai cara. Kenudian tema menyiksa orang lain dan tema kejahatan lainnya yang lengkap dengan teori dan contoh yang bisa contoh pula oleh orang lain yang melihatnya. Kemudian Tema anak - anak sekolah yang kurang ajar, melawan guru dan guru tidak dapat berbuat apa - apa, Anak sekolah yangn hura - hura dan lain sebagainya.
Hal yang saya sampaikan ini bukan berarti Film Sinetron Indonesia tidak ada yang bertema baik. Memang ada film sinetron yang bertema baik, tapi jumlahnya sangat sedikit dan kadang - kadang masih didominasi oleh tema - tema yang tidak baik.
Sebagai akibatnya, sangat banyak kejadian - kejadian yang sering kita saksikan dalam berita tentang berbagai kejahatan yang terjadi di berbagai daerah. Dan beberapa kejadian punya kemiripan dengan apa yang terdapat dalam film - film Sinetron yang sering ditayangkan di berbagai stasiun Televisi
Lalu, kalau kondisi perfilman kita saja yang masih amburadul belum terbenahi, mengapa kita harus repot - repot mengurusi hasil karya film orang lain. Apalagi film 2012 tidak akan mempengaruhi moral bangsa menjadi buruk. Mengapa tidak kita benahi saja perfilman kita yang amburadul, kebanyakan temanya bisa merusak moral bangsa kita sendiri dan bukan tidak mu ngkin bisa merusak akidah Umat Islam.
Jadi, Baik MUI atau pihak - pihak lain yang berwenang dan yang punya kemampuan untuk berbuat, atau membuat kebijakan alangkah baiknya jika kita membenahi perfilman kita, terutamanya sinetron - sinetron. Alangkah baiaknya apabila sinetron - sinetron yang temanya sangat membahayakan dan bisa merusak Moral bangsa tidak dibenarkan ditayangkan untuk umum di Televisi

Wassalam.

...Baca Selengkapnya...

Tentang Sakti A. Sihite Si Rasul Palsu

Dukung Gerakan Kelompok anti Sakti A. Sihite si Rasul Palsu

Ku akui aku adalah orang yang sering terlambat menerima Informasi, tapi aku tetap ingin bersama dan berbagi informasi. Aku baru saja mengetahui adanya facebooker bernama Sakti A. Sihite yang mengaku sebag Rasul, dan telah banyak rekan facebooker yang membentuk kelompok anti Sakti Sihite. Demi menjaga kemurnian Islam Ayooo kita dukung rekan - rekan kita facebooker yang telah bergerak membendung kesesatan Sakti A. Sihite si Rasul Palsu atau jika perlu bentuk lagi kelompok baru dan bersama - sama kita dukung kelompok anti Sakti A. Sihite si Rasul Palsu.
Bagi yang punya kemampuan bertindak di dunia nyata, tanggapilah dengann serius masalah ini dan cegahlah sebelum lebih meluas meracuni masyarakat umum. Bagi yang hanya bisa berbuat di Dunia maya, mari kita galang persatuan mencegah meluasnya perjalanan si Rasul palsu, dan bagi yang telah terlanjur menjadi pengikut Sakti A Sihite si Rrasul Palsu, segeralah bertobat dan segra kembali ke jalan yang benar, Bagi yang masih ragu - ragu, kuatkan diri, uskakan menambah pengetahuan tentang agama yang, atau bisa bisa baca tulisan para facebooker di berbagai kelompok dan tempat yang peduli tentang masalah ini.

...Baca Selengkapnya...

Orang Bijak

 Orang bijak
Orang bijak berpikir dulu baru berbuat, orang nekat berbuat dulu tanpa berpikir, Tapi kalau terlalu lama berpikir tanpa berbuat akan terlambat, dan kalau selalu berbuat nekat akan mudharat

...Baca Selengkapnya...

4 katagori Pengetahuan Manusia

4 katagori Pengetahuan Manusia
1. Orang yang tahu bahwa dirinya tahu, adalah sebaik – baik manusia
2. Orang yang tahu bahwa dirinya tidak tahu adalah manusia yang beruntung
3. orang yang tidak tahu bahwa dirinya tahu. adalah manusia yang merugi
4 Orang yang tidak tahu bahwa dirinya tidak tahu adalah seburuk – buruk manusia
PENJELASAN
1. Orang yang tahu bahwa dirinya tahu dan menggunakan pengetahuan yang ada pada dirinya untuk kepantingan dirinya, orang lain dan lingkungannya. maka dialah sebaik – baik manusia

2. Orang yang tahu bahwa dirinya tidak tahu sehingga dia terus berusaha menambah pengetahuannya dengan cara belajar dengan berbagai cara maka dia adalah orang yang beruntung.

3. Orang yang tidak tahu bahwa dirinya tahu sehingga pengetahuan yang ada pada dirinya tidak bermanfaat bagi siapapun maka dia adalah orang yang merugi

4. Orang yang tidak tahu bahwa dirinya tidak tahu sehingga dia menganggap dialah orang yang paling tahu dan dia tidak pernah berfikir untuk menambah pengetahuannya, oleh karenanya pengetahuannya tidak pernah bertambah, maka dia adalah seburuk – buruk manusia.

...Baca Selengkapnya...

Kamis, 15 Oktober 2009

DAFTAR INFORMASI PENTING

Kumpulan Berbagai informasi Penting "klik disini
atau kunjungi halaman web"http://tinyurl.com/situswiji

1. Kursus memahami HTML, PHP dan MySQL langsung praktek sekaligus bisnis, bisa menghasilkan uang ikuti 4 Langkah mudah belajar membuat web anda sendiri Silakan"klik disini
2. Informasi tentang " PENDIDIKAN " di Kecamatan Merbau kunjungi http://dokumenwiji.blogspot.com/atau silakan"klik disini"/
3. Informasi berbagai " PELUANG BISNIS DAN USAHA " kunjungi " http://karyawiji.blogspot.com" Atau silakan" klik disini "
4. Ingin mencari Sahabat, Informasi tentang mencari sahabat , melihat berbagai komentar  teman - teman dan sahabat - sahabat " klik disini di facebook wijianto "

5. Bisnis di Internet cepat menghasilkan uang, Halal, tidak merugikan orang lain, Informasi lengkap silakan " klik disini "

...Baca Selengkapnya...

Kamis, 08 Oktober 2009

BISA INTERNET TANPA JARINGAN TELPON BIAYA MURAH

BERADA DI PELOSOK TETAP BISA INTERNET


1. Perkembangan Internet

Tulisan ini ditujukan untuk semua penggemar internet, khusus buat teman – teman, rekan - rekan, sahabat - sahabat dan saudara – saudara yang tinggal di Desa atau di Pelosok dan bagi para pemula di Internet.

Pada masa sekarang ini internet adalah sesuatu yang sangat penting dan sangat membantu berbagai hal dalam kehidupan. Internet sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang. Internet menjadi sumber inspirasi bahkan menjadi sumber rezeki. Internet juga merupakan Sarana Komunikasi yang sangat penting. Dengan internet semua kegiatan dalam kehidupan Manusia bisa dilakukan lebih cepat, lebih tepat, lebih terarah dan lebih sempurna. Dengan Internet, penggunaan waktu, dan biaya dapat lebih effesien. Internet juga digunakan sebagai tempat mencari sahabat. Dengan internet Dunia seakan menjadi lebih kecil.

Jika kita telusuri perkembangan Internet dari awalnya sampai masa sekarang ini sagnat jauh lebih maju. Terus terang saya sendiri tidak tau kapan kah internet mulai digunakan dalam kehidupan Manusia. Saya juga merupakan pemula di internet. Untuk itu saya tidak akan menjelaskan perkembangan internet dari awal.

Saya juga tinggal di Desa yang terletak di kepulauan yang jelas jauh dari Kota, oleh karenanaya saya juga termasuk orang yang terlambat mengenal Internet. Namun demikian sebagai pemula saya berusaha untuk dapat membantu pemula – pemula yang lain terutama yang tinggal di desa dan di pelosok yang kondisinya tidak jauh berbeda kondisi saya.

Sebelum era sekarang ini, Internet hanya dikenal oleh orang – orang di negara maju. Kemudian berkembang ke berbagai negara, namun tetap di daerah – daerah maju yang pastinya di Kota – kota besar, karena keberadaan internet sangat erat hubungannya dengan keberadaan pesawat Telpon dan Komputer berarti sangat tergantung pada jaringan Telpon. Dengan demikian dapat dipastikan bahwa sarana Internet menggunakan peralatan – peralatan yang mahal, dengan kata lain mengoperasikan fasilitas Internet memerlukan biaya tinggi. Hal itu juga yang menyebabkan pada awalnya internet hanya dikenal dan dapat dinikmati oleh orang – orang di Kota – kota dan oleh oang – orang dengan ekonomi menengah keatas Kalaupun ada di daerah – daerah tertentu jumlahnya tidak banyak, karena memang pada awalnya harga peralatan untuk membangun sarana internet sangat mahal, demikian juga biaya penggunaannya.

Di atas Tahun1980-an, internet sudah mulai berkembang di kota – kota kecil. Hal ini seiring dengan perkembangan pesawat telpon dan Komputer yang mulai memasuki kota – kota kecil bahkan beberapa diantaranya sampai tingkat kecamatan. Perkembangan Internet pada awalnya menggunakan kabel yang berhubungan dengan jaringan Telpon Kabel. Untuk dapat memasuki jaringan internet harus menggunakan alat tambahan berupa Modem. Modem adalah sejenis alat untuk menghubungkan Komputer dengan Internet.

Alat – alat yang dibutuhkan untuk dapat mengakses internet menggunakan jaringan telpon kabel antara lain :

- Unit Komputer dan kabel penghubung ke Modem
- Modem dengan kabel penghubung ke jaringan telpon
- Mempunyai jaringan Telpon, sedangkan fasilitas untuk dapat berhubungan dengan Internet adalah :

- Mendaftarkan pada penyedia layanan tertentu
- Membayar biaya setiap bulan. Pembayaran dapat dilakukan dengan beerbagai cara.
Inilah alat utama untuk dapat berinteraksi dengan internet.

Untuk perkembangan Internet menggunakan modem kabel dan jaringan Telepon, saya tidak akan membahasnya lebih lanjut disini. Dalam hal Internet Kabel terus terang saya sendiri tidak menguasai dan tidak berpengetahuan. Dalam hal internet kabel sudah banyak orang yang berpengetahuan dan berpengalaman, atau dapat dicari petunjuk – petunjuknya lewat buku – buku. Banyak dijual buku-buku hal pengetahuan Internet di Toko – toko buku.

Disini saya akan membahas tentang Internet menggunakan Modem tanpa kabel, karena hanya dengan internet seperti ini yang memungkinkan orang – orang yang tinggal di desa – desa, di kepylauan, di pelosok - pelosok atau di kota – kota kecil yang belum memiliki Jaringan Telpon kabel dapat mengenal dan menikmati Internet. Hanya Internet dengan cara seperti ini membuka kesempatan bagi semua orang meskipun tinggal di Desa atau di Daerah terpenci atau di pelosok dapat mengenal dan menggunakan Internet.

Pengguna Internet di kota – kota besar makin lama makin berkembang dan penggunanya bertambah banyak. Hal ini disebabkan antara lain adalah biaya internet makin lama makin murah dan juga harga peralatan juga makin lama makin murah. Makin murahnya harga peralatan untuk dapat mengakses Internet maka makin bertambah pula pengguna dan pemilik Internet.

Bertambahnya Pengguna Internet juga dikarenakan adanya usaha – usaha dari pengusaha jasa menyewakan Internet yang dikenal dengan nama Warung Internet atau lebih populer dikenal dengan sebutan “ WARNET “. Hal ini sudah pasti juga dikarenakan biaya Internet bertambah murah. Walaupun pada awalnya Internet hanya dikenal oleh orang – orang Elit, orang - orang dengan taraf ekonomi menengahn keatas, dan Orang – orang bisnis, tetapi lama kelamaan berkembang sampai pada masyarakat dengan taraf ekonomi menengah kebawah.

Tujuan penggunaan Internet juga berkembang pesat. Pada awalnya orang menggunakan Internet hanya untuk keperluan – keperlian tertentu, kemudian berkembang menjadi suatu Hobi, ada yang hanya untuk bermain – main, dan berbagai macam kebutuhan hingga akhirnya ada yang menjadikan Internet sebagai suatu kebutuhan dalam kehidupannya.

Jika internet berkembang seiring perkembangan Telpon dan perkembangan Komputer, maka Internet tanpa kabel berkembang seiring perkembangan Hand Phon ( HP ) GSM dengan fasilitas GPRS. Sebelum HP berkembang di dahului oleh perkembangan Telpon tanpa kabel

Perkembangan Telpon tanpa kabel lebih luas dari pada Telpon kabel. Keunggulan Telpon tanpa kabel ini dapat menghubungkan daerah – daerah yang tidak mungkin disambung menggunakan kabel, seperti antar negara yang jauh, antar pulau yang di batasi lautan luas sekalipun. Di antara kesibukan perkembangan telpon, dan komputer pada masa sebelum perkembangan HP pernah berkembang suatu alat komunikasi jarak jauh yang disebut Pager. Pager adalah alat komunikasi tanpa kabel mirip HP, tetapi hanya dapat digunakan untuk mengirim pesan tertulis tidak dapat digunakan untuk berkomunikasi secara langsung ataur berbicara langsung. Kira – kira seperti SMS sekarang ini. Perkembangan Pager ini waktunya tidak lama dan tidak meluas sampai ke daerah – daerah. Hanya dikenal dan dapat digunakan di negara – negara maju, dan kalangan elit. Perkembangannya terhambat dan terhenti karena tersaingi dengan perkembangan HP.

Di negara maju dan kota – kota besar yang maju HP memang sudah lama di kenal. Di daerah – daerah yang jauh dari kota HP mulai dikenal diatas tahun 1990-an. HP lebih unggul dibanding Telpon tanpa kabel. HP lebih praktis dan dapat dibawa kemana – mana. Pada mulanya HP hanya dapat digunakan untuk berkomuniklasi, untuk berbicara jarak jauh antar daerah, antar kota bahkan antar Negara. Bentuk HP juga pada awalnya sangat besar, walaupun bisa dibawa kemana – mana,. Perkembangan HP selanjutnya adalah HP yang dapat digunakan untuk pemutar musik, HP dengan Kamera yang dapat digunakan untuk mengambil gambar, Bisa untuk bermain Game dan berbagai fasilitas yang ditawarkan. Demikian juga dalam hal bentuk dan ukuran, HP di desain dengan bermacam – macam bentuk dan di produksi oleh berbagai merk oleh berbagai negara yang memproduksi HP. Demikian juga jaringannya disediakan oleh berbagai perusahaan penyedia jaringan.

Perkembangan HP dengan jaringan GSM selanjutnya adalah HP dengan fasilitas Fitur GPRS. Fitur GPRS sebenarnya adalah fasilitas 2G tetapi lebih dikenal dengan sebutan GPRS. GPRS tersedia dalam jaringan HP GSM dan hanya ada apabila ada jaringanHP GSM, tetapi tidak semua jaringan GSM tersefdia fitur GPRS.

Pada mulanya Fitur GPRS hanya digunakan untuk mengirim gambar dan untuk mengirim pesan Multimedia yang tidak dapat dilakukan dengan jaringan biasa HP GSM biasa.

Perkembangan HP selanjutnya, dengan fitur GPRS dapat mengakses internet. Pada tahap inilah Internet mulai dikenal di daerah – daerah, sampai di kepulauan, meskipun masinh sangat terbatas. Tidak banyak orang yang tau menggunakannya, tidak banyak orang yang merasa membutuhkannya.

Setelah perkembangan HP dengan fitur GPRS dapat mengakses Internet, kemudian HP dapat digunakan sebagai Modem untuk menggakses internet di Komputer seperti Internet dengan jaringan Telpon kabel. Tetapi hal ini didukung dengan bantuan tambahan berbagai alat untuk menghubungkannya ke Komputer.

Alat – alat tersebut antara lain :

- Menggunakan Kabel penghubung Khusus.
- Dengan menggunakan fasilitas sambungan Infra merah
- Dengan fasilitas sambungan Blutot.

Menghubungkan HP dengan Komputer menggunakan kebel hanya dapat dilakukan pada HP jenis dan Merk tertentu dan menggunakan kabel Khusus Demikian juga untuk dapat menghubungkan HP dengan Komputer menggunakan fasilitas Infra merah atau Blutot juga hanya dapat dilakukan HP dengan jenis dan merk tertentu yang memiliki fasilitas Infra merah atau Blutot. Sedangkan untuk menghubungkan dengan internet menggunakan cara yang sama dengan menggunakan kabel. Salah satu keunggulan Berinternet menggunakan HP atau jaringan tanpa kabel lainnya. adalah tidak perlu mendaftar terlebih dahulu atau harus menyelesaikan pembayaran tiap bulan. Hanya perlu mendaftarkan no HP pada penyedia fitur GPRS. Pembayarannya adalah lewat pulsa prabayar yang sama pada penggunaan HP yaitu di dibayar sebelum dipakai atau dengan membeli Pulsa . Meskipun demikian ada juga beberapa jaringan yang menawrkan pembayaran paska bayar dengan pembayaran tiap bulan , yaitu pembayaran setelah dipakai. Pada masa – masa perkembangan HP sepeerti ini Internet sudah mulai dapat digunakan sampai de daerah – daerah, bahkan daerah terpencil sekalipun. Tetapi penggunanya masih terbatas dan sedikit karena tidak semua daerah yang memiliki jaringan GSM tersedia fasilitas GPRS.

Kalaupun ada jumlahnya tidak banyak karena biayanya masih sangat mahal. Karena tingginya biaya internet menggunakan pulsa maka sedikit jumlahnya orang yang menggunakan Internet dalam kehidupannya.

DI atas tahun 2005 sampai pertengahan tahun 2008 pengguna Internet dengan bantuan modem HP GSM dan fitur GPRS sudah lebih meluas. Dalam masa bersamaan berkembang juga HP CDMA yang menyediakan layanan sambungan internet. Biaya Internet dengan jaringan HP CDMA lebih murah dibanding GSM. Tetapi perkembangannya lamban, tidak merata dan pada umumnya beberapa penyedia fasilitas jaringan CDMA hanya terdapat di kota – kota besar. Hal ini tidak membantu masyarakat di desa – desa atau di daerah daerah yang jauh dari kota. Oleh karenanya orang lebih banyak mengenal jaringan CSM dari pad CDMA.

Masyarakat di daerah yang jauh dari kota hanya mengetahui jaringan CDMA dari iklan – iklan di Televisi. Kalaupun ada penyedia jaringan CDMA yang sampai ke daerah – daerah pelosok – pelosok itu hanya salah satunya saja dan itu diatas tahun 2009.

Setelah Internet berkembang menggunakan modem HP, maka dirasakan ada beberapa kekurangan, terutama pada kondisi HP, maka orang pun mulai mencari solusi.

Menjelang Tahun 2009 muncul Modem GSM khusus, tidak lagi mengunakan HP tetapi tetap menggunakan kartu HP jaringan GSM dan fitur GPRS. Namun pada awal kemunculannya harganya masih sangat tinggi , dan produksinya juga tidak banyak hingga belum banyak orang yang menggunakannya. Sekitar tahun 2009 Harga modem GSM menurun dan jumlahnya makin banyak diproduksi.

Dalam pertengahan. Pada awal tahun 2009 harganya sudah dibawah Rp. 1.000.000 ( dibawah satu juta rupiah ). Demikian juga dengan biaya penggunaan Pulsa. Sampai pada kurun waktu ini pengguna Internet di Daerah – daerah dan pelosok – pelosok mulai bertambah.

Masa sekarang ini bagi saudara – saudara, teman – teman, dan sahabat - sahabat kita terutama yang berada di daerah – derah atau pelosok – pelosok mungkin masih ada yang belum mengenal Internet atau ada yang sudah mengenal Internet, punya hobi di Internet atau sangat membutuhkan Intenet, tetapi tidak memiliki sarana sendiri, hanya bergantung pad Warnet, sedangkan Warnet hanya ada di kota – kota, maka salah satu solusinya adalah memiliki sarana internet sendiri dengan modem tanpa kabel dan biaya murah.

Sekarang ini di daerah kepulauan yang jauh, atau di daerah terpencil seperti di daerah tempat saya sudah dapat mengakses Internet, menggunakan modem tanpa kabel. Salah satu sarana Internet yang harganya terjangkau dan tergolong murah dan juga biaya penggunaannya tergolong murah adalah salah satu telepoh CDMA keluaran CERIA. Telepon CDMA Ceria yang bisa internet ini muncul dan diproduksi dalam jumlah banyak dan harga terjangkau serta dipasarkan sampai ke derah – daerah yang jauh sekitar pertengahan tahun 2009.

Sebelumnya yang dipasrkan produk Ceria hanya telepon CDMA biasa berbentuk HP dan Telepon. Pada awalnya Telepon Ceria yang bisa untuk modem Internet diproduksi dalam jumlah terbatas dan hanya di jual di kota – kota. Untuk Penyedia jaringan telepon dan Internet CDMA Produksi yang lain perkembangannya hanya di kota – kota atau daerah – daerah yang dekat dengan kota.

Tulisan Selanjutnya : Mengenal peralatan dan cara menggunakan sarana dan fasilitas Internet dengan modem tanpa klabel.

CATATAN PENTING :


Sebelumnya saya mohon Ma’af pada semua orang yang membaca tulisan ini untuk beberapa hal :

1. Dalam hal penyampaian salah satu merk produk yang saya sampaikan. Disini saya tidak berpromosi karena saya tidak punya hubungan apapun dengan Perusahaan, penjual, agen atau sebagainya yang berhubungan dengan produk telpon CDMA “ CERIA”. Penyampaian saya diatas hanya berdasarkan pengalaman dan kebutuhan sesuai dengan apa yang saya alami. Jadi disini saya tidak berpromosi tentang salah satu Produk.
2. Saya juga mohon maaf pada pembaca, andainya tulisan ini ada yang kurang tepat atau tidak sesuai dengan keadaan atau kondisi di darerah tertentu, yang saya ceritakan adalah sesuai kondisi daerah saya dan berdasarkan pengalaman saya. Saya juga mohon maaf pada para senior yang telah berpengalaman dalam bidang Internet, karna mungkin Tulisan ini tidak sesuai lagi dengan kondisi saat ini atau dengan istilah lain “ ketinggalan Zaman “. Seperti yang sudah saya sampaikan bahwa tulisan ini khusus saya tujukan untuk Pemula di Internet dan untuk rekan – rekan, teman – teman dan saudara – saudara kita yang berada di daerah kepulauan, dan daerah terpencil atau di pelosok – pelosok.
3. Tulisan ini tidak didukung dengan data – data yang kongkrit, karena ditulis berdasarkan pengetahuan yang diperoleh dari pengalaman
4. Tujuan saya adalah agar kita – kita ini yang berada di daerah kepulauan dan di pelosok atau berada di daerah terpencil bisa juga menganal, menikmati, dan menggunakan Internet dalam kehidupan kita. Dengan demikian kita tidak terlalu jauh ketinggalan dengan rekan – rekan,
1. teman – teman dan saudara – saudara kita yang berada di Kota – kota.

B. Internet tanpa Jalur Telpon dengan biaya Murah
            Bagi orang – orang yang tinggal di daerah maju atau dikota – kota, perangkat peralatan
Internet tanpa jalur telpon ini bukan hal yang asing, namun begi teman – teman dan saudara – saudara kita yang berada di pelosok atau di daerah kepulauan mungkin ada yang masih baru mengenal atau mungkin ada yang belum mengenal. 
          Oleh karena hal tersebut, sebagaimana tulisan saya yang pertama, maka tulisan saya kali ini masih khusus untuk teman – teman dan saudara – saudara kita yang berada di daerah pelosok atau di daerah kepulauan. Karena sesuai dengan perkembangan Dunia telekomunikasi sekarang ini sehingga hampir semua daerah terpencil, pelosok dan daerah kepulauan telah ada jaringan Telpon Tanpa Kabel ( HP )
          Sebagaimana kita ketahui bahwa pada awal perkembangannya peralatan atau perangkat Internet hatganya sangat mahal dan tak mungkin untuk dapat dimiliki oleh semua orang dalam berbagai tingkat ekonomi. Tapi masa sekarang ini semua itu bisa mungkin, bahkan semua orang dari berbagai tingkat ekonomi bisa emiliki perangkat sarana internet sendiri. Sudah tentu memiliki alat Utama yaitu seperangkat yang dalam bahasa umum disebut Komputer atau Laptop. Sedangkan alat Utama untuk mengakses Internet adaalah Modem. Jadi Untuk dapat berinternet harus ada Koputer dan Modem. Dalam hal ini untuk Internet tanpa jalur telepon modemnya adalah modem tanpa jalur telepon juga.
          Ada beberapa jenis Modem tanpa njalur Telepon antara lain : menggunakan HP, atau modem khusus dengan kartu HP.
I.                    Modem meggunakan HP. GSM
1.      Ada dua jenis Modem menggunakan HP, yaitu :
a.      HP dengan kartu GSM antara lain : Sempati : Telkomsel, AS,  Indosat : M3, Mentari, XL dan masih banyakn lagi.
b.      HP dengan kartu CDMA. Atara lain : Flexsi, Esia, Fend, Ceria.
2.      Jei nis HP yang bisa digunakan untuk modem secara umum dan yang mudah digunakan adalah HP yang memiliki berbagai fasilitas seperti :  Camera, Perangkat pemutar lagu ( MP3 ), Vidio, Game dan berbagai pereangkat lain. Namun HP . Namun HP jenis lama ada  juga yang bisa digunakan sebagai Modem, tapi penggunaannya agak sulit.
3.      Merk dan type HP.
Ada berbagai Merk dan type HP yang dapat digunakan sebagai Modem, antara lain : 1. NOKIA, dengan type-type antara lain : 6680, 3230, 6630, 6300, dan tipe 
– tipe lain, Hampir semua tipe N dan Tipe E.
2. Merk Soni Erikson dengan berbagai tipe
3. Merk Samsung dengan berbagai tipe
Dan merk – merk dan tipe – tipe lain yang sangat banyak jenisnya.
4.      Jenis dan peralatan sambungan.
Secara umum ada 3 jenis alat sambungan untuk HP bisa tersambung  dengan Komputer dan brkoneksi ke Internet. Yaitu :
1.      Menggunakan Infra Merah. 
Fungsi Utama Infra Merah sebenarnya adalah untuk mengirim data berupa lagu, foto atau klip vidio dari satu HP ke HP lain atau menghubungkan dua HP dengan cara kedua hp tersebut tidak bersentuhan atau tidak terhubung secara langsung. Perkembangan selanjutnya dengan fasilitas Infra merah bisa dihubungkan dengan Internet.
Sambungan mengunakan Infra Merah hanya dapat digunakan pada HP  Khusus yang memiliki fasilitas Infra merah. Sedangkan untuk dapat tersambung dengan Komputer harus ditambah satu alat Khusus Infra merah. Antra HP dan Alat Infra merah harus berhadapan langsung dengan jarak dekat. Membuat sambungan Internet menggunakan Infra merah termasuk sulit, sehingga jarang digunakan. Selain itu HP yang diproduksi sekarang ini jarang sekali bahkan hampir tidak ada lagi yang memiliki fasilitas internet.
2.      Menggunakan Fasilitas Blutooth.
Sebagaimana Infra merah, Fungsi utama fasilitas Blutooth pada awalnya juga adalah untuk menghubungkan antra satu HP dengan HP lainnya tanpa sentuhan atau hubungan langsung. Secara Penggunaannya Blutoth lebih mudah digunakan dan lebih praktis daripada Infra merah. Oleal ini sangat terlihat bahwa setelah adanya blutooth Infra merah jarang digunakan bahkan hampir tidak digunakann lagi.
Pada HP keluaran baru sekarang ini pada umumnya menggunakan Blutooth. hampir semua HP  menggunakan Blutooth.  Hampir dapat dipastikan bahwa sejak Blutooth digunakan, Infra merah tidak digunakan lagi pada HP.
Cara penggunaan Blutooth hampir sama dengan cara penggunaan Infa merah. Tetapi Blutooth lebih mudah digunakan dan lebih cepat.
Sebagaimana infra merah, blutooth juga atidak tersedia pada semua jenis dan tipe HP.
Cara penyambungannya juga sama seperti Infra merah, yaitu harus ada penambahan alat khusus yang dihubungkan dengan Komputer dan berfungsi untuk dapt terhubung atau  terkoneksi dengan blutooth pada HP.
Kemudahan lain lagi menggunakan blutooth dibanding menggunakan Infra merah adalah : kalau pda infra merah untuk dapat berhubungan harus terletak berhadap  - hadapan dengan jarak yang dekat, tetapi pada blutooth tidak harus berhadap – hadapan dan daya tangkapnya lebih kuat dengan jarak yang tidak harus didekatkan. Bahkan ada fasilitas Blutooth yang punyankekuatan daya tangkap dalam radius 10 Meter.
3.      Menggunakan kabel.
Menghubungkan Komputer dengan HP menggunakan kabel berarti antara HP dan komputer berhubungan langsung secara bersentuhan, yaitu salah satu ujung kabel terhubung dengan Komputer dan ujung yang lainnya terhubung dengan HP. Kabel yang digunakan adalah kabel khusus sesuai dengan merk, jenis dan tipe HP. Jenis Kabel yang digunakan secara umum ada dua jenis, yaitu :
1.      Jenis DKU,
Ada beberapa jenis Kabel DKU,  salah satu contoh yang banyak digunakan adalah DKU 5.
2.      Jenis Kabel USB.
Kabel jenis USB ini lebih banyak digunakan untuk bergbagai jenis HP,sesuai fasilitas yang tersedia. Pada umumnya HP keluaran baru menggunakan kabel USB, hanya beberapa HP  saja  yang menffunakan kabel DKU.
Jenis alat yang digunakn. Adalah alat khusus.
4.      Hal  penting lainnya.
Untuk dapat terhubung dengan Internet menggnakan modem HP dengan sambungan inframerah, blutooth atau kabel harus menggunakan satu aplikasi khusus yaitu PC suit. Tanpa menggunakan aplikasi PC Suit semua jenis sambungan di atas tidak akan berfungsi.

II.                  Modem khusus USB.
Perkembangan terbaru untuk dapat berhubungan dengan internet tidak lagi tergantung pada HP untuk Modem, tetapi sudah ada berbagai jenis modem khusus untuk berinternet tanpa jalur telpon. Ada berbagai jenis, berbagai merek, berbagai bentuk, berbagai ukuran dan berbagai tingkat kemampuan Modem USB. Ada Modem USB dengan kartu CDMA dan ada dengan kartu GSM. Ada modem yang menggunakan khusus stu jenis kartu, tapi ada juga modem yang bisa digunakan dengan berbagi kartu HP.

III.                  Modem dengan Pesawat telpon tanpa kabel.
Untuk modem jenis ini tidak terlalu banyak jenisnya, hanya ada beberap jenis saja. Salah satunya adalah Modem dengan Telpon Ceria. Haraganya juga bervariasi, tetapi mesih tergolong terjangkau untuk masyarakat umum dibandingkan memasang peralatan perangkat khusus  internet yang harganya jauh lebih mahal.
Sepanjang pengetahuan kami sebagai pengguna, modem paling tepat dan sesuai untuk daerah pelosoh, atau daerah terpencil atau daerah kepulauan yang belum tersedia jaringan telepon atau jaringan khusus internet adalah Modem Pesawat telepon Ceria. Hal ini dengan pertimbangan antara lain : harganya lebih murah, terjangkau berbagai kalangan ekonomi, mempunyai kecepatan yang lumayan tinggi meskipun tidak sama dengan modem khusus menggunakan jalur telepon.
Modem Ceria, selain dalam bentuk telpon ada juga dalam bentuk USB.

                      Sedikit penjelasan tentang perbedaan Modem USB dengan modem pesawat telpon tanpa kabel atau modem HP adalah : Modem menggunakn pesawat Telepon tanpa kabel atau menggunakan HP mempunyai power sendiri, sedangkan modem USB tidak mempunyai power sendiri, hanya tersampung dengan komputer atau laptop.

...Baca Selengkapnya...

Minggu, 27 September 2009

KURSUS BIKIN WEB LANGSUNG PRAKTEK

4 Langkah mudah belajar membuat web anda sendiri

Hasil Ganda : Dapat Ilmu, Dapat Uang,
Bagi teman teman semua yang punya keinginan berbisnis sambil menambah ilmu tentang internet terutama tentang web, sekarang saatnya anda semua bisa belajar dengan mudah dan cepat bisa membuat website sendiri dan punya website sendiri yaitu dengan cara mengikuti Kursus-online.com.
Banyak keuntungan mengikuti kursus ini, selain kita bisa membuat website sendiri, kita juga bisa menghasilkan uang. Program Kursus-Online.com menawarkan bisnis sekaligus memberikan ilmu pengetahuan pada kita. Ilmu pengetahuan yang langka dan jarang ditemukan di tempat lain. Tunggu apa lagi, segeralah bergabung di Kursus-online.com.
Tunggu apa lagi, segera bergabung
Informasi lebih lanjut klik di sini

...Baca Selengkapnya...

Senin, 14 September 2009

Cerita Tentang Seorang Musafir Mencari Keadilan Tuhan

KISAH POHON BERINGIN DAN LABU MANIS

D Di suatu perkebunan yang luas banyak terdapat pohon - pohonan dan tanam - tanaman. Ada bermacam - macam jenis tanam - tanaman terdapat disana. Ada tanaman yang menjalar, ada tanaman yang berpohon kecil dan ada pula yang berpohon besar. Diantara pohon - pohon dan tanam - tanaman itu ada sebatang pohon beringin yang berdekatan dengan tanaman labu manis. Sesuai bentuk alamiahnya Pohon beringin mempunyai batang yang tinggi besar berdaun rindang. Besar pohon beringin itu kira - kira dua pelukan orang dewasa. Terlihatlah pohon beringin iru berdiri megah. Pohon Beringin itu sedang berbuah lebat, dan buah pohon beringin itu kecil - kecil kira - kira seukuran ujung jari kelingking orang dewasa.
Di dekat pohon beringin itu, tepatnya dibawahnya terdapat tanaman labu manis. Sesuai bentuk alamiahnya labu manis hidupnya menjalar. Batangnga kira - kira sebesar jari kelingking orang dewasa. Labu manis itupun sedang berbuah lebat. Ukuran buah labu manis kira - kira sebesar kepala orang dewasa atau sebesar buah kelapa atau sedikit lebih besar lagi.
Pada suatu waktu dalam cuaca yang amat panas, lewat lah seorang lakil- laki yang sedang melakukan perjalanan dan kecapean. Begitu ada pohon beringin yang besar dan rindang laki - laki tersebut tertarik untuk berteduh dan istirahat sebentar dibawah pohon beringin tersebut. Dibawah terik matahari, berteduh dibawah pohon yang rindang membuat laki - laki itu merasa sangat menikmati istarahatnya. Apalagi dengan tiupan angin yang spoi - spoi membuat laki - laki itu makin terlena.
Sambil duduk menikmati istarahatnya laki - laki itu memandangi sekelilingnya. Terlihatlah Pohon Beringin tempatnya berteduh. Lakil-laki itupun berpikir," alangkah kuatnya pohon beringin ini. Pohonnya besar, tegap kekar dan daunya rindang". Terlihat pula buahnya yang lebat dengan ukuran kira - kira sebesar ujung jari kelingkingnya."
Laki - laki itu terus memandangi sekitarnya. banyak pohon - pohon dan tanaman lain di sekelilingnya. Kemudian pandangan laki - laki itu tertumpu pada buah Labu manis yang tidak jauh dari tempatnya duduk istirahat. Buah labu manis yang besar - besar itu mengusik perhatian laki - laki itu. Dalam keadeaan demikian laki - laki itu sempat berpikir dan menghayalkan buah labu manis itu. " alangkah enaknya kalau labu manis ini sudah tua kemudian dibuat makanan". Sambil berpikir demikian laki - laki itu terpikirkan tentang ukuran buah labu dibandingkan dengan batangnya.
Dalam keadaan melamun sambil berpikir, dengan tak disadari masuklah syaitan dalam diri laki - laki itu, sehingga sepontan dia pun berpikir yang aneh sambil menggerutu. " Tuhan itu tidak adil, memang benar - benar tidak adil," gumamnya dalam hati. " Masa pohon Beringin yang tegap, kekar, dan rindang dengan dahan - dahannya yang kuat buahnya hanya kecil - kecil seukuran ujung jari kelingking. Sedangkan Labu manis yang batangnya kecil, hidupnya hanya menjalar tetapi buahnya besar-besar. Tuhan memang benar-benar tidak adil" Begitulah pikiran lelaki itu sambil melamun dan telah dirasuki syaitan dalam dirinya.
Dalam keadaan masih melamun, tiba - tiba lelaki itu dikejutkan oleh sesuatu yang menyentuk kulitnya. terasa sedikit perit. Kemudian laki - laki itu tersadar, dan melihat apa yang telah membuat menimpanya hingga terasa perit. ternyata laki - laki itu tertimpa buah beringin yang jatuh dan mengenai tubuhnya.
Kemudian laki - laki itu tersadar, dan mengucap serta mintak ampun pada Tuhan. Terdengar ucapannya " Astaghfirullah hal azim. Ampuni aku ya Allah, aku telah berdosa. Aku telah berpikir yang salah. Engkau memang benar - benar adil ya Allah, engkau sangat adil". Kemudian terlihat laki - laki itu berpikir lagi dan terdengan ucapannya lagi " Untung buah beringin itu kecil - kecil. Seandainya buah beringin itu sebesar labu manis, dan aku tertimpa buah yang sebesar buah labu manis itu dari ketinggian pohon beringin yang tinggi, apa jadinya". Laki - laki itu merasa ngeri membayangkan seandainya dia tertimpa buah beringin yang sebesar buah labu manis. Terdengar lagi dia berbicara sendiri " Ya Allah, engkau benar - benar adil dalam menciptakan makhlukmu, ampuni aku ya Allah"
Hikmah yang dapat di ambil dari cerita ini adalah :
Bahwa jangan pernah meragukan akan Keadilah Tuhan, Jangan pernah berpikir tidak baik dengan apapunn yang telah ditentukan Tuhan. Semua ketentuan Tuhan untuk makhluknya adalah sesuatu yang terbaik bagi makhluknya. Mudah - mudahan tulisan ini dapat menambah keteguhan keimanan kita kepada Allah SWT Maha pencipta, Maha Besar, Maha Agung, Maha Bijaksana, Maha adil. Dan semoga tulisan ini ada manfaatnya bagi kita semua. Amiiiiiiiin.

...Baca Selengkapnya...